Rabu, 24 Juni 2015

upaya menjadikan indonesia lebih baik


Saya sebagai mahasiswa umm saya harus melakukan hal-hal positif karena dengan hal positif indonesia bisa merubah menjadi lebih baik, contoh nya
  • Memanfatkan fasilitas yang ada 
Di indonesia fasilitas-fasilitas geratis tapi jarang di manfaatkan oleh orang-orang indonesia
contoh nya di kota saya sebut saja kota MALANG ada bus geratis di balikota tapi warga malang jarang memakai fasilitas tersebut.
  • . Gunakan air seperlunya
Kalau anda punya mobil dan sopir pribadi, anda yang menentukan kapan mobil anda harus dicuci, bukan sang supir. Kalau biasanya supir mencuci mobil setiap hari, suruhlah dia mencuci dua hari sekali atau tiga hari sekali. Bayangkan berapa liter air yang diselamatkan dan manfaatkan air seperlunya.
  • . Berlalu-lintas yang baik
  salah satu kontribusi kemacetan di Indonesia karena para pengemudi di jalan raya tidak mengindahkan aturan, karena mereka memang tidak tahu aturan yang ada. sering kebut-kebutan di jalan menyebakan kecelakaan.
  •  Kurangi penggunaan kantong plastik
  Kalau anda pergi berbelanja,saya anjurkan. Membawa pulang kantong plastik ke rumah dan menyimpannya tidak akan membuat anda lebih kaya,bisa di jadikan daur ulang.
  •  Hemat menggunakan BBM
Gunakan bahan bakar kendaraan yang selayak nya ,jangan di boros-boros in
  •  Setidaknya kurangi merokok, kalau tidak bisa berhenti
Mengurangi kebiasaan merokok bukan hal yang gampang. Namun seperti kata filsuf China Lao Tse, perjalanan seribu langkah dimulai dari satu langkah. Usaha mengurangi merokok yang setiap hari

dengan cara itu indonesia akan menjadi lebih baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar